Rabu, 19 Oktober 2011

Hitler Pernah Kabur ke Argentina

Headline

MajalahAsik.com – Teori detik-detik terakhir kehidupan Adolf Hitler masih terus dikemukakan. Setelah diduga meninggal di Sumbawa, kini ada yang menyatakan ia kabur ke Argentina.

Dua penulis asal Inggris, Gerrard Williams dan Simon Dunstan, menyusun sebuah buku bertajuk ‘Grey Wolf: The Escape of Adolf Hitler’. Mereka menyatakan, Hitler memalsukan kematiannya di sebuah bunker di Berlin pada 1945 lalu.
Bersama istri barunya, Eva Braun, Hitler dikatakan kabur dengan pesawat dan kapal selam menuju Amerika Selatan. Di Argentina, pasangan ini memiliki dua putri dan akhirnya die fuhrer meninggal dalam usia 73 tahun, pada 1962.
Di Berlin, lanjut keduanya, Hitler memiliki seorang pengganti bernama Gustav Weber dan seorang aktris lain ‘memerankan’ Braun. Hari selanjutnya, si aktris diracuni dan Weber ditembak kepalanya oleh jendral kepercayaan Hitler, Heinrich ‘Gestapo’ Muller.
Kedua pengganti menyelinap ke dalam bunker tempat Hitler dan Braun sembunyi, pada 28 April 1945. ‘Hitler dan Braun’ ini ditemukan tewas dua hari kemudian. Hal inilah yang tertulis dalam buku-buku sejarah di Jerman dan dunia.
Sementara Hitler aslinya meninggalkan tempat itu menuju sebuah stasiun kereta api dan lanjut terbang dengan pesawat ke Denmark. Kemudian ganti pesawat yang transit di Spanyol dan akhirnya berlanjut ke Canary Island.
Selanjutnya, Hitler dan Braun naik U-boat yang diberi nama kode ‘Grey Wolf’ dan menuju Argentina yang ketika itu dikuasai fasis.
Williams dan Dunstan yang jurnalis, menghabiskan lima tahun terakhir keliling dunia dan mewawancarai berbagai sumber serta melakukan riset intensif. Buku mereka membantah teori sebelumnya dari sejarawan yang dihormati, Hugh Trevor-Roper.
“Cerita (Trevor-Roper) itu seperti teori konspirasi. Kami melihat beberapa bukti lain agar ceritanya tak terdengar konyol,” ujar Williams. Keduanya juga memuat testimoni dari pilot yang mengaku menerbangkan Hitler ke luar Berlin.
Selain itu dikatakan, pecahan yang selama ini diklaim tengkorak Hitler, ternyata milik seorang wanita berusia 40-an. Hal ini berdasarkan riset ilmuwan independen. Teori Hitler ini juga dikenal luas di Argentina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar