Senin, 10 Oktober 2011

Apa itu Kehidupan?


Kehidupan tidak bisa kita rasakan hanya yang indah-indah saja. Kita harus pernah mengalami yang namanya sedih, sakit, dan lain-lain.

Namanya manusia,tidak usah dipungkiri kalau mereka hanya mau menikmati kehidupan yang enak saja karena dengan kehidupan yang enak,manusia dapat merasa bahagia. Tapi kembali lagi kalau kita telusuri kehidupan kita dari kita bayi sampai sekarang. Banyak suka dan duka kita alami.

Seperti apa yang saya alami ketika saya harus menerima kenyataan hidup bahwa saya harus kehilangan orang yang paling banyak berperan dalam hidup saya,yaitu ibu saya. Kenyataan lain di umur saya yang masih 21 tahun,saya tidak memiliki ibu. Saya merasa,saya sudah kehilangan setengah bagian dalam hidup saya. Ibu saya harus mengalami sakit diabetes selama 5 tahun dan sampai harus mengambil nyawa ibu saya. Siapa yang harus saya salahkan pada saat itu?? Tuhan?? Tidak!! Saya terlalu percaya kalau ada maksud Tuhan di balik pengalaman sedih yang harus saya alami ini.

Dengan berjalannya waktu dan sayapun diharuskan tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan yang harus saya alami. Itulah yang saya katakan bahwa ada maksud Tuhan dalam hidup saya dengan kejadian itu. Sekarang saya bisa berbagi dengan orang-orang yang mengalami penyakit tersebut. Cara mengatasi,apa yang harus dilakukan, dan lain-lain.

Itulah yang saya maksud dengan kehidupan. KEHIDUPAN SUKA DAN DUKA ADALAH TAKDIR HIDUP KITA YANG HARUS KITA ALAMI.


Dikirim oleh: Debora Suryadi
Email: frade_love86@yahoo.com
Kategori: Cerita Diubah oleh Admin ke Kata Bijak


Dari Admin: Terimakasih buat Debora yang udah ngirim artikelnya maaf telat di publikasikan karena admin baru sempat bukak emailnya. sekali lagi kami mohon maaf :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar