Kamis, 29 September 2011

10 Tahun Buron Ditemukan sebagai Sipir Penjara

MajalahAsik.com - Wang Zhijia sudah 10 tahun buron setelah ia menghajar isterinya dengan batu-bata. Pekan ini, polisi China justru menemukan dia bekerja sebagai sipir penjara.

Satu dekade lalu, Wang Zhijia yang kini 37 tahun, melarikan diri demi menghindari tuduhan telah melakukan kekerasan, lapor Beijing News, Kamis (29/9/2011). Wang dituduh menyerang istrinya dengan batu-bata setelah pasangan itu bertengkar soal masalah rumah tangga.

Polisi pekan ini menemukan dia bekerja di sebuah penjara di Provinsi Anhui di China bagian timur, sekitar 260 kilometer dari rumahnya di Cina tengah, lapor harian itu. Wang berpura-pura sebagai saudaranya demi mendapatkan pekerjaan sebagai asisten untuk kepolisian di Anhui pada 2008 dan mulai bekerja di penjara itu dua bulan lalu, kata laporan tersebut.

Dia tertangkap setelah pemeriksaan polisi menemukan, ada dua orang yang menggunakan nama dan nomor kartu identitas yang sama. Kepolisian setempat mengatakan, Wang direkrut untuk "pekerjaan tidak tetap" dan bahwa mereka sedang menyelidiki apa yang salah.

Istri Wang sejak itu menceraikan dia dan menikah dengan pria lain. Sang mantan isteri kini masih menderita sakit kepala, amnesia dan tuli akibat kekerasan yang telah dilakukan Wang, kata laporan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar