Jumat, 11 November 2011

Pendonor Sperma Swedia Terbukti Paling 'Unggul'

HeadlineMajalahAsik.com - Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa pendonor sperma dari Swedia paling unggul, ketimbang pendonor dari negara lain.

Pria-pria Swedia yang telah melewati proses screening untuk menyumbang sperma mereka, mencetak angka yang lebih baik untuk ukuran kepribadian, seperti rasa tanggung jawab, rasa percaya diri dan rasa bersyukur, ketimbang kelompokdari negara lain, ungkap sebuah penelitian terbaru di Swedia.

Seperti yang dikutip dari ST, Swedia merupakan negara pertama di dunia yang telah meloloskan hukum tersebut, yang memungkinkan seorang anak untuk mengontak pendonor sperma atau ayah kandung mereka.

Selain itu, Inggris, Australia dan negara lainnya juga sudah mulai menerapkan kebijakan tersebut, asalkan terlebih dahulu meminta ijin. Sementara di Amerika Serikat (AS) kebijakannya tetap memungkinkan identitas dari sang pendonor untuk tetap dirahasiakan, dan untuk itu mereka dibayar.

"Meskipun begitu, hukum ini tetap dapat menimbulkan permasalahan bagi kedua belah pihak, karena belom diatur bagaimana jika sang anak sendiri yang memutuskan untuk mengontak ayah kandungnya," ujar Dr Gunilla Sydsjo, pimpinan peneliti dari studi ini, yang berasal dari Linkoping University di Swedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar