Minggu, 02 Oktober 2011

8 Alasan Tepat Tidak Masuk Kantor


MajalahAsik.com - Alasan Tidak Masuk Kantor hmmmm, berikut beberapa penyakit yang bisa dijadikan alasan kuat untuk kamu meminta izin, dan juga argumentasi yang masuk akal agar izin tersebut bisa kamu dapatkan dari atasan, seperti yang dikemukakan oleh Dawn Rosenberg McKay dari about.com.

Sakit perut melilit

kalau kamu sakit perut atau terkena diare, sumbernya bisa jadi karena kamu keracunan makanan atau ada virus yang masuk ke dalam tubuh kamu. Sumber yang terakhir tentu saja berbahaya karena bisa menyebar atau menular. Jadi, bilang aja kalau kamu harus memeriksakan diri ke rumah sakit untuk memastikan sumber penyakit kamu sekaligus mencegah agar penyakit tersebut tidak menular ke karyawan yang lain.


Flu

Demam tinggi, bersin-bersin, atau pilek biasanya berkorelasi dengan penyakit flu. Walau penyakit ini dalam tahap tertentu tergolong ringan, namun karena disebabkan oleh virus, maka bisa saja menular dengan cepat ke orang lain. kalau kamu betol-betol gak kuat untuk berdiri, lebih baik beristirahat di rumah.


Sakit tenggorokan

Sakit tenggorokan, entah yang terasa seperti gatal-gatal atau seperti telah menelan sesuatu yang besar dan berat, juga bisa berbahaya. Jika sakit tersebut disertai demam dan gejala lain seperti flu, malah bisa menular. Jadi, jangan paksakan diri untuk bekerja. Telepon atasan kamu dan katakan bahwa kamu harus berobat ke rumah sakit untuk memastikan penyakit yang menimpa kamu(berat ya menimpa -.-").


Demam

kalau demam, itu menandakan bahwa tubuh kamu itu sedang bekerja melawan sebuah infeksi atau penyakit di dalam tubuh. Infeksi ini bisa saja menular. Jadi, jangan korbankan kesehatan rekan kerja kamu. Lagi pula kalau kamu demam, biasanya kamu juga akan sulit untuk bekerja bukan?

Masalah kulit

Sebelum kamu tahu apa yang terjadi dengan kulit kamu, sebaiknya hindari kontak dengan orang lain. kamu mungkin gak sadar memegang kulit yang terinfeksi atau iritasi tersebut, kemudian memegang rekan kamu atau terjadi kontak tak langsung lewat gelas, pulpen, atau benda yang lain.

Infeksi mata

Infeksi mata yang membuat mata terlihat merah dan kamu merasa ada pasir di dalam mata kamu, jelas-jelas itu sangat berbahaya dan menular. Gak cuma itu, infeksi seperti ini juga sangat membuat tak nyaman dan mengganggu penampilan. kalau kamu memang merasakan hal tersebut, lebih baik berdiam diri di rumah.


Demam dan flu

Sakit ringan ini bisa sangat mengganggu dan membuat kamu menjadi tidak produktif. Kalau sakit ini buat kamu terus-terusan mengambil tisu dan kepala kamu luar binasa(hahaha) pening dan berat, gak ada yang bisa kamu lakukan selain beristirahat di rumah. Tapi kalau kamu merasa masih kuat untuk bekerja, jagalah kebersihan di meja kerja kamu. Bersihkan layar monitor dan keyboard sehari 3x sebelum makan(semacam resep obat hahaha)


Penyakit lain yang mengganggu konsentrasi kerja

Walau kamu gak berbahaya atau gak menular, Tapi jkalau kamu sulit berkonsentrasi saat terserang penyakit tersebut, lebih baik kamu gak usah pergi ke kantor. Daripada pekerjaan di kantor gak sanggup diselesaikan dengan baik, lebih baik kalu kamu beristirahat satu hari penuh dan esoknya bisa berkonsentrasi penuh lagi untuk bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar