Kamis, 07 Juli 2011

Inilah Penyebab Pria Selingkuh

Headline

MAJALAHASIK.COM - Sebuah survei yang menyertakan beberapa responden mengungkap, satu dari lima pria yang telah menikah atau pun menjalin hubungan dengan seseorang mengaku berselingkuh dari pasangannya.

Ada banyak alasan mengapa pria berselingkuh. Pada umumnya disebabkan karena ego mereka yang tak ingin dilawan dan merasa diri paling benar. Tak ingin dikritik dan merasa tak diperhatikan.

Nah, berikur paparan sejumlah ahli yang mengeluarkan beberapa alasan mengapa sejumlah pria berselingkuh :

Merasa tertantang

Pria sangat mudah menerima tantangan dan sangat berambisi memenangkan tantangan tersebut. Dalam konteks berselingkuh, tidak jarang seorang pria berselingkuh hanya sebagai unjuk kebolehan dan mengangkat harkat di depan teman-temannya saja.

Tergoda Wanita Lebih Cantik

Salah satu alasan paling populer kenapa pria berselingkuh adalah karena tertarik dengan wanita yang lebih cantik secara fisik dibandingkan kekasih atau istrinya.

Pelarian dari Masalah

"Pria selingkuh bisa jadi karena ingin lari sejenak dari masalah. Bisa jadi masalah keuangan, tekanan di tempat kerja atau hubungan asmara yang kurang baik. Dengan berselingkuh, pria merasa mendapat tambahan energi walau tahu sifatnya hanya sementara," ujar konsultan percintaan Keren Smedley.

Menurut Keren, banyak pria lebih memilih menaikkan egonya dengan cara cepat daripada merenung dan berusaha mencari jalan keluar dari permasalahannya.

Nafsu semata

Nafsu, bukan hal yang tabu mengatakan nafsu adalah alasan utama mengapa pria berselingkuh. Banyak artikel psikologi mengatakan jika pria memiliki nafsu jauh lebih besar ketimbang wanita.
Nafsu itu adalah nafsu temporer dan biasanya hanya untuk memenangkan diri dari rasa penasaran.

Timbul rasa bosan

Merupakan alasan wajar untuk berselingkuh, bosan juga menghinggapi kaum wanita. Namun bedanya wanita -yang masih berprinsip pada adat timur- dengan sangat mudah bisa meredam rasa kebosanannya dan sangat jarang mengimplementasikan kebosanannya.
Tetapi pria, biasanya bosan karena hal yang dangkal seperti fisik dan sebagainya, dan pria sangat mudah mengambil keputusan untuk mengimplementasikan kebosanannya dengan cara berselingkuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar